Jumat, 02 Mei 2008

Drs. Sumaryoto, Politisi Merakyat Dari Wonogiri

Entrepreneur sejati. Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2008 kini memasuki masa penting. Kelima pasangan calon sudah ditetapkan. Bagi Wonogiri, suksesi pemimpin nomor satu di Jawa Tengah ini sempat menimbulkan harapan. Karena ada warganya yang ikut njago sebagai gubernur, yaitu Drs. Sumaryoto.

Pengusaha angkutan terkenal, juga tokoh teras persepakbolaan nasional, ketika menjadi Ketua Komisi IV (1999-2004) dan Wakil Ketua Komisi V (2004-2008) DPR RI, Drs. Sumaryoto menggagas pembangunan jalur Selatan-Selatan yang menghubungkan Kabupaten Banyuwangi (Jawa Timur) hingga Banten. Ia juga menggagas dibangunnya Jembatan Suramadu yang menghubungkan Surabaya dengan Pulau Madura.

Photobucket

Perjuangan Drs. Sumaryoto harus berhenti, karena DPP PDIP telah memilih pasangan Bibit Waluyo-Rustriningsih sebagai cagub-cawagub Jawa Tengah dalam Pilgub mendatang. Padahal, begitu pandangan sebagian khalayak, Jawa Tengah membutuhkan pemimpin yang memiliki jiwa entrepreneurship, kewirausahaan yang teruji untuk menciptakan lapangan kerja dan mengentaskan kemiskinan. Untuk kiprah yang satu ini, Drs. Sumaryoto kaya gagasan dan pengalaman untuk meraih tujuan besar tersebut.

Kita catat, beliau adalah Ketua Umum Paguyuban Pedagang Mie dan Bakso Megapolitan Indonesia, Ketua Umum Induk Koperasi Pedagang Mie dan Bakso Megapolitan, Ketua Umum Paguyuban Wonogiri Seluruh Indonesia, Ketua Kehormatan PSSI Jawa Tengah, dan tentu saja sebagai pemilik kelompok usaha Gajah Mungkur Group yang berkiprah dalam usaha bus sampai perbankan.

Photobucket


Krida Pak Mar Tidak Berhenti. Kepedulian Pak Mar, sebutan akrabnya, terhadap rakyat kecil dan tanah leluhurnya Wonogiri, dipastikan tidak akan berhenti walau pun kursi Gubernur Jawa Tengah tak dapat ia raih. Bangsa Indonesia masih membutuhkan sumbangan pengabdian beliau di masa-masa mendatang.

Dan kami di Toko Bunga Italiana, seperti contoh karangan bunga di atas, sebagai bukti kemitraan yang telah berlangsung bertahun-tahun dalam upaya kecil kami ikut serta mendukung cita-cita dan gerak langkah Drs. Sumaryoto di masa depan. Terima kasih Pak Mar untuk kepercayaan Bapak selama ini. Sukses selalu, Pak Mar !

Kontak :
Pendopo Sumaryoto
Website : www.pendoposumaryoto.com
Email : pakmar@pendoposumaryoto.com


tbi/bh

Tidak ada komentar: